Brosur adalah salah satu jenis media iklan cetak yang cukup efektif untuk memasarkan produk Anda. Dengan memilih brosur sebagai media promosi bisa menghemat biaya iklan dan juga mempunyai kekuatan untuk menghasilkan respons langsung serta instan untuk bisa menghasilkan penjualan sebuah ataupun beberapa produk sekaligus.

cetak brosur berwarna
Ilustrasi

Brosur ini dapat dipergunakan untuk media promosi di berbagai bidang bisnis mulai menu kafe, selebaran toko, surat edaran, dan lainnya. Namun supaya brosur tersebut berfungsi maksimal dalam memasarkan produk, maka brosur yang digunakan harus dicetak dengan tampilan full colour.

Baca juga : Manfaat Desain Packing dan Tips Bagaimana Membuatnya

Sebab brosur full colour ini bisa memanipulasi pikiran calon konsumen dalam pengambilan keputusan. Tidak hanya itu saja, desain brosur pun harus mempunyai tampilan yang menarik serta mudah dipahami supaya produk yang Anda tawarkan dapat tersampaikan dengan baik di pikiran konsumen.

Sampai sekarang ini, sudah banyak jasa percetakan yang menawarkan jasa pencetakan brosur full colour (jasa cetak offset full colour). Usahakanlah memilih jasa cetak offset full colour atau jasa pencetakan brosur full colour yang mempunyai reputasi baik serta jumlah pelanggan yang banyak. Jasa percetakan dengan reputasi seperti tersebut dapat menjadi solusi sewaktu Anda mengalami kesulitan.

Tidak hanya itu saja, usahakan mencetak brosur dengan jumlah yang banyak. Sebab dengan mencetak brosur dalam jumlah yang banyak, Anda dapat lebih menghemat biaya pengeluaran ketimbang mencetak brosur dalam jumlah sedikit.

Untuk masalah harga, harag cetak brosur full colour sangat bervariasi tergantung dari bahan, kualitas, desain, dan juga jumlah yang diinginkan. Untuk bisa mengetahui lebih lengkapnya, silahkan hubungi kami. Tidak hanya melayani jasa cetak offset full colour saja, namun kami juga melayani jasa cetak kemasan produk dan jasa cetak packaging produk.

Poster A1(60 x 84 cm)

Ukuran ini umumnya dipakai untuk membuat peta. Ukuran ini dapat dilipat hingga bisa masuk ke saku ataupun kantong, dan masih banyak lagi kegunaan lainnya yang dapat dimanfaatkan

Poster A2 (42 x 60 cm)

Ukuran A2 ini 2x lipat dari ukuran A3, Poster A2 ini biasanya dipakai untuk  menyampaikan informasi yang mempunyai detail lumayan banyak ataupun ingin dilihat lebih jelas oleh banyak orang – orang di sekitarnya.

Poster A3 (30 x 42 cm)

Ukuran A3 ini dinilai mempunyai ukuran yang pas untuk ditempel atau ditempatkan di tembok ataupun media lainnya dengan ukuran yang luas. Biasanya ukuran A3 ini dipakai oleh perusahaan rokok yang ditempelkan di jalanan, setelah itu pengelola mall, ataupun plaza menaruh poster ini di bermacam titik supaya bisa dibaca banyak pengunjung.

Brosur A4 ( 21 x 30 cm )

Ukuran A3 ini bisanya sering dipakai oleh organisasi ataupun perusahaan yang ingin menyampaikan informasi produk maupun promosi lainnya dengan informasi yang lebih detail, lengkap, dan juga terlihat lebih elegan.

Brosur A5 (815 x 21 cm)

Ukuran A5 ini  bisa disebut dengan flyer. Ukuran ini paling banyak dipakai untuk dibagikan di sekitar perempatan jalan raya, pameran, dan masih banyak lagi. Brosur dengan ukuran ini mampu menampilkan informasi yang lumayan lengkap dan sangat pas di tangan, sehingga orang yang melihat brosur dengan ukuran A5 ini menjadi tertarik untuk membacanya.

Baca juga : Pembuatan Packaging Produk Sebagai Strategi Bisnis

Brosur 1/3 A4 (10 x 21 cm)

Ukuran 1/3 A4  ini mempunyai ukuran yang cukup slim. Terdapat sebuah media khusus yang terbuat dari akrilik yang umumnya digunakan sebagai tempat brosur. Biasanya brosur ini dipakai di meja display, showroom, pameran dan lainnya. Dengan ukurannya yang minimalis, yakni bisa dimasukkan ke saku bisa membuat orang tidak malas untuk membawa dan juga melihat brosur ini.

Advertisements