packaging product

Sekarang ini desain packaging produk kian kompetitif. Setiap produk yang ada dikemas dengan kemasan yang sangat unik dan bervariatif. Memang pada dasarnya fungsi packaging produk ini hanyalah untuk melindungi kemasan supaya tidak kotor, bertahan lama dan supaya terlihat lebih rapi, namun jika packaging tersebut mempunyai desain yang unik dan dirancang dengan sebaik mungkin, makan akan memberikan hal positif terhadap produk yang dijual, konsumen akan tertarik dengan produk tersebut, selain itu desain packaging produk yang unik bisa menjadi ciri khas di mata konsumen.

Desain packaging produk yang terlihat unik dan menarik bisa dikatakan sebagai media promosi. Dengan desain yang bagus, unik dan menarik, pastinya konsumen pun akan lebih mudah tertarik. Dalam membuat desain packaging produk tidak boleh asal, packaging produk haruslah bisa menarik minat konsumen. Sebelum membuat desain packaging produk, pertimbangkanlah dengan tim desain dan jasa cetak packaging produk Anda, supaya packaging tersebut benar-benar bisa menarik minat beli konsumen.

Baik itu packaging untuk makanan, minuman ataupun produk lainnya, tentunya mesti dikemas dengan sebaik mungkin. Tak hanya memakai kemasan dengan  bahan yang bagus saja, namun juga mesti mempunyai desain yang menarik. Nah, berikut ini terdapat beberapa tips membuat desain packing yang baik dan menarik.

Cantumkan hal penting.

Dalam membuat sebuah desain kemasan, pastikanlah untuk mencantumkan hal penting. Di antaranya adalah nama produk, nama adalah poin utama yang mesti dicantumkan di dalam desain sebuah kemasan. Selain itu nama juga sebagai identitas sebuah produk, tanpa adanya nama maka konsumen pun akan bingung atau tidak mengetahui seperti apa produk di dalam kemasan tersebut. Tidak hanya nama saja, cantumkan pula hal-hal yang lain seperti berat bersih, alamat produsen, kode produksi serta peringatan.

Pilih konsep yang berhubungan.

Ketika memilih desain packing produk tidak boleh asal, pemilihan desain haruslah berhubungan atau sesuai dengan isi dari produk yang ingin dijual tersebut. Dengan desain yang sesuai maka konsumen pun akan lebih mudah menebak isi di dalam kemasan tersebut.

Pilih warna yang menarik.

Hal penting lainnya yang bisa menambah ketertarikan konsumen ialah warna kemasan atau packaging produk tersebut. Apabila produk tersebut dikemas dengan desain warna yang pas dan juga menarik, maka konsumen pun akan lebih mudah tertarik.

Pilih gambar unik dan menarik.

Gambar unik yang ada di dalam kemasan pun mempunyai nilai tambah untuk produk yang dijual. Bahkan sebuah gambar bisa memberikan makna lebih dari sekedar kata-kata. Maka dari itu, pastikanlah memilih gambar kemasan yang unik dan menarik.

Baca juga : Pembuatan Packaging Produk Sebagai Strategi Bisnis

Itulah sejumlah tips yang mesti diperhatikan dalam membuat sebuah desain kemasan atau packaging produk. Baik itu kemasan makanan, minuman ataupun lainnya, pada dasarnya desain kemasan harus dibuat unik, menarik dan dibuat dengan sebaik mungkin.

Baca juga : Fungsi Kemasan Produk Untuk Meningkatkan Penjualan yang Belum Banyak Diketahui

Advertisements