packaging product

Dalam proses menjual produk, terdapat beberapa faktor yang bisa mempengaruhi besar atau kecilnya penjualan. Salah satu faktor tersebut adalah tampilan kemasan produk itu sendiri. Efek kemasan atau packaging produk terhadap penjualan ini cukup signifikan, sebagain besar calon konsumen melihat tampilan kemasan sewaktu memutuskan untuk membelinya. Meskipun produk tersebut belum cukup terkenal, namun tampilan kemasan tersebut terlihat menarik, pastinya akan menarik minat calon konsumen untuk membelinya.

Berbicara mengenai tampilan kemasan atau packaging produk, semakin berkembangnya zaman, tampilan cetak packaging suatu produk pun kian berkembang, baik itu pada cetak packaging makanan, minuman, hingga pada tampilan cetak packaging obat sekalipun.

Kemajuan tersebut dikarenakan persaingan bisnis yang semakin ketat, sehingga membuat para produsen terus melakukan inovasi terhadap kemasanannya, supaya lebih menarik minat konsumen.

Bagi Anda yang masih mengabaikan tampilan packaging produk Anda, sudah saatnya mengunjungi jasa cetak packaging produk untuk memberikan perhatian lebih terhadap kemasan produk Anda. Bagaimana pun juga, memberikan perhatian terhadap tampilan kemasan dalam arti supaya terlihat menarik di mata konsumen adalah sebuah investasi.

Packaging produk sendiri memberikan begitu banyak manfaat, nah berikut ini beberapa manfaat packaging untuk produk Anda.

Sebagai Pelindung

Fungsi utama packaging ini adalah untuk melindungi produk Anda supaya tidak rusak. Dengan adanya packaging produk, mulai dari produk berada di gudang hingga didistribusikan ke toko-toko, produk Anda akan terjaga. Sehingga biaya kerugian pun bisa diminimalisir.

Sebagai identifikasi

Maksud identifikasi di sini adalah untuk mengenal produk yang di jual. Pada dasarnya ada begitu banyak sekali produk lain yang sejenis serta di jual secara bersamaan dengan produk yang Anda miliki. Nah, di sinilah manfaat adanya kemasan, yaitu untuk memerikan perbedaan antara produk yang Anda miliki dengan produk lain yang serupa, sehingga calon konsumen pun akan lebih tahu bahwa produk yang ingin mereka beli adalah produk Anda.

Sebagai alat komunikasi

Packaging produk bisa menjadi sebuah alat komunikasi untuk konsumen, meskipun bersifat secara tidak langsung. Pada packaging produk ini akan ada merek, gambar dan juga pesan seperti cara penggunaan, komposisi dan pesan lainnya, sehingga akan menimbulkan rasa keingintahuan para konsumen. Namun usahakanlah untuk memberikan pesan atau informasi yang relavan terhadap produk Anda. Misalnya Anda menjual sebuah produk makanan, maka cantumkanlah nilai gizi yang tepat, serta menyoroti keuntungan pada konsumen. Jika produk Anda bukan berupa makanan, maka berikanlah informasi mengenai kenapa konsumen memerlukan produk Anda, hal tersebut sangat penting di lakukan. Misalnya, produk Anda mengenai obat pembasmi nyamuk, berikanlah informasi bahwa produk Anda mampu membasmi nyamuk hanya dalam 30 detik, dan lainnya.

Advertisements